Another Jomblo Story :'v

Gue cuma mau ngomongin, wishes hampir dari setengah temen-temen gue di taun ini. Kalo yang baca ini temen gue, pasti mereka udah tau apa yang mau gue tulis. Yak bener lo. Semoga taun ini kita dapet pacar ya! Gue antara mau amin atau engga, gue juga pengen aminin. Tapi gue mikir sejenak, kenapa temen-temen gue pada pengen banget berganti relationshipnya? Gara-gara di facebook gaada status ‘jomblo’ atau karna cuma ada status ‘in relationship with..’ tapi mereka gatau mau ngetag with-nya ama siapa? Sungguh kasian kalian temen-temen gue.

Ini emang kadang jeleknya manusia, khususnya bocah bocah seumuran gue. Mereka selalu mikirin sisi negatifnya tapi mereka gapernah banggain sisi positifnya. Dari semua negatif dan kesedihan akan kesendirian, banyak banget sisi positif dan kebahagiaan dari kesendirian itu. kesendirian, yaudah lah sebut aja dengan inisial jomblo.

Jomblo, mereka orang-orang yang sering banget jadi bahan ejekan. Gue ga ngerti kenapa banyak orang yang suka ngehina jomblo, yang gue bingungnya yang ngatain jomblo itu ya yang jomblo juga. Gilak ga tuh? Ajaib kan? Pernah ga lo ketemu  ama temen lo yang taken terus ngatain temen lo yang taken juga ‘ye dasar taken lu’ kalo lo pernah, berarti lingkungan lu yang sedikit berbeda dengan lingkungan gue. Itu hebatnya jomblo, di kondisi apapun mereka bakal terus saling nguatin dengan cara mereka. Iya dengan saling ngejek ‘Jomblo lu dasar’ ‘Move on kali’. Jomblo itu gabisa dipecah.

Jomblo itu bebas. Bebas deketin siapa aja. Bebas jalan ama siapa aja. Ini fix banget bedain lo ama yang punya pacar. Jadi jomblo paling mentok lo cuma harus ngasih tau keberadaan lo ama ortu dan supir atau tukang ojek lo. Dan gue yakin mereka ga sebawel pacar yang bakal terus nge PING!!! lo buat nanyain kamu dimana dengan siapa sedang berbuat apa??!!. Kalo lo gabales, pasti bakal berentet panjang masalah nya, mungkin bisa sampe putus. Yah putus, balik lagi ke jomblo dong? Jomblo buat anak sekolahan emang enak. Buat anak sekolah mah gaperlu pacar, karna mengagumi dia aja udah cukup buat jadi penyemangat sekolah.

Jomblo itu cerdik. Cerdik itu jomblo. Dia bisa bikin suasana kegalauan mereka jadi kebahagiaan. Jomblo itu hebat buat ngecover semua apa yang dia rasain, dari cinta bertepuk sebelah tangan ataupun cinta sendiri. Mereka punya beribu cara buat nunjukin dan mereka punya juga berjuta cara buat nyembunyiin. Entah sebenernya itu disebut cerdik apa engga, tapi menurut gue itu yang jadi kelebihan jomblo. Jomblo bisa nyembunyiin perasaannya, sedangkan lo yang pada punya pasangan gabisa kan nyembunyiin perasaan lo? Jomblo nyembunyiin perasaan gabakal ada masalah, lah kalo lu punya pacar terus lu nyembunyiin perasaan lo atau lo nyimpen perasaan ke orang lain? Nyokap lo ngomel kalah galaknya bisa jadi.

Jomblo itu kreatif. Semua kata semua gambar semua lagu bisa berubah arti di mata jomblo. Apalagi kalo ada temen jomblo yang sekelas yang kreatifnya sama kayak lo, gue jamin kelas lo bakal rame. Kalo jomblo ini bener-bener jomblo yang kreatif, tiap guru jelasin dan ada kata yang meleset  tentang menjurus ke percintaan pasti jomblo-jomblo itu langsung nyamber bikin peribaratan masalah pelajaran ke percintaan. Kadang gajelas sih, tapi buat jomblo kreatif, itu kebahagiaan tersendiri. Gambar-gambar pun bisa jadi sumber inspirasi buat dipelesetin ama jomblo. Pernah liat botol sambel plastik yang ada tulisan ‘anti putus’ ? nah ama jomblo kreatif, itu bisa jadi bahan introspeksi dengan ngepost foto itu dengan caption ‘mau ga putus? Pacaran aja ama botol sambel’. Miris ga? Kalo gue sih biasa aja. Oke, buat masalah lagu. Jomblo itu emang ratunya kreatif. Lagu apapun bisa jadi beda arti kalo jomblo yang nyanyiin. Kalian pernah denger lagu theme song hatchi yang lebah kecil yang nyari ibunya? Kalo masa kecil lo bahagia sih lo pasti tau lagunya. Lagu aslinya sih kayak gini :

Hatchi anak yang sebatang kara
Pergi mencari ibunya
Dimalam yang sangat dingin
Teringat mama

Aslinya kan begitu, nah kalo ama jomblo lirik lagunya berubah jadi gini :

                Kami jomblo yang slalu bersama
                Pergi mencari cintanya
                Dimalam yang sangat dingin
                Teringat diaaaa

Gokil kan? Kurang kreatif gimana coba jomblo? Masih ngeremehin jomblo?

                And then, jomblo itu setia. Kemungkinan mereka setia sebagian besar karna mereka korban ketidaksetiaan pacar masa lalu mereka. Jomblo itu gapernah sendirian. Jadi salah kalo banyak yang mikir, jomblo itu sendiri. Jomblo itu bersama, bukan cuma masalah jumlah massanya, tapi emang dalam arti yang sesungguhnya. Jomblo itu selalu nikmatin tiap harinya, bareng temen-temennya. Dari pagi sampe pagi lagi. Dari sedih ketawa sampe sedih ketawa sedih ketawa. Kenapa ketawa lagi akhirnya? Karna jomblo gapernah ngebiarin temennya sedih. Itu bagian dari kesetiaan seorang jomblo. Mereka setia ngehibur siapapun yang sedih. Mau yang lagi punya masalah ama pacarnya ataupun mereka yang bakal jadi bagian jomblo juga. Jomblo punya banyak cara buat ngehibur dan bikin kebahagiaan diantara mereka-mereka. Suasana juga bakal rame karna ada jomblo. Kantin, kelas, koridor bakal sepi kalo jomblo gaada. Jomblo masih menang dominan isi semua sekolahan.

                Lo juga tenang aja kalo lo baru putus ama pacar lo, temen-temen lo yang jomblo populasinya masih banyak. Buat lo yang galau maksimal gara-gara putus, ngapain lo terlalu berlarut buat galauin orang yang dimasa lalu lo? Masa sekolah lo bakal emang indah kalo dibumbuin ama yang namanya punya pacar, tapi indah juga ga selamanya ama pacar. Banyak keindahan keseruan yang gabisa lo dapetin ama pacar lo, ya itu keindahan dan keseruan yang lo alamin dan lakuin bareng temen-temen lo. Kenangan di sekolah bareng pacar bakal terekam di memori lo, tapi kenangan lo bareng temen-temen lo  bakal tertanam di memori. Karna kenangan lo bisa lo certain ke temen-temen lo yang lain, lah emang yakin gabakal jadi aneh kalo lo cerita masalah mantan ke calon pendamping lo nanti?
                Jomblo itu menyenangkan kok. Tergantung dari sisi mana lo nanggepin kejombloan lo. Dan jangan pernah lo ngelawan dengan membalas gue ga jomblo, gue single. Hell-o itu sama-sama gapunya pasangan artinya, jadi percuma lo ngotot. Mending lo bilang ama mereka : Gue emang jomblo, tapi gue ga pernah ngerasa sendiri. Bener kan? Mending jomblo tapi lo ngerasa hidup lo rame apa lo punya pacar tapi tetep ngerasa sendiri? Hanya kamu dan dia yang bisa menjawabnya.

Never regret being jomblo. Karna jomblo itu menyenangkan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Jomblo Kreatif :v