Peka :v

Hey gue lagi di tempat ngopi ngopi yang ada free wifi-nya gitu,berhubung kopi gue masih lama abisnya,yaudah gue pinjem laptop temen gue buat nge-post nih postingan.

Dari 2-jaman kita ngumpul bareng,yang kita pada bahas adalah kepekaan. wtf ?
Tentang dia yang diminta peka oleh pacarnya lah,peka terhadap utang utangnya kepada temannya dan kepekaan kepekaan lainnya.

Oh c'mon man, im not a sensorik ninja type ..

Setiap manusia dikaruniai perasaan oleh tuhan yang maha esa, perasaan tersebut dapat berupa perasaan kasih sayang, perasaan perduli sesama dan juga perasaan lainya. Selain dikarunia perasaan manusia juga dikaruniai hati nurani yang berguna baginya untuk bisa merasakan apa yang dirasakan manusia lainnya. Dalam hati nurani manusia ada yang namanya kepekaan. Kepekaan adalah kondisi dimana nurani seseorang dapat mengetahui apa yang sedang dirasakan manusia lain. Kepekaan terhadap keadaan disekitarnya, kapekaan akan apa yang telah terjadi disekitarnya serta kepekaan akan maksud orang lain. (copas dari sebuah blog ).

Bicara soal kepekaan, manusia pasti punya kadar atau derajat kepekaannya masing masing. Seperti contohnya seorang wanita, wanita adalah manusia dengan kepekaan yang paling tinggi, karena wanita pada dasarnya memiliki perasaan yang kuat dan satu lagi wanita itu tidak pernah salah.

Sangat berbeda dengan wanita, pria adalah manusia dengan tingkat kepekaan yang sangat buruk, hal itu mungkin saja karena pria tidak berfikir dengan perasaannya melainkan berfikir dengan logika dan perhitungan yang dimilikinya. Maka dari itu wajar saja bila seorang pria akan sulit untuk merasa peka.
Dalam hubungan berpasangan wanita adalah pihak yang paling mengerti soal apa itu kepekaan sedangkan pria kurang begitu mengerti dengan hal hal mengenai kepekaan. Wajar saja bila dalam hubungan sering terjadi sebuah konflik kecil hanya karena terjadi sebuah kesalah pahaman tentang konsep kepekaan. Wanita menuntut supaya pasangan prianya merasa peka terhadap dirinya, tapi dia tidak sadar bahwa sifat dasar pria adalah kurang peka.

Gue kasih Ilustr :

 Yang sering banget kejadian itu pas ceweknya kasih kode mau ajak pergi sama cowoknya,
Cewek: “yang jalan yuk!?”
Cowok: “Kemana yang?
Cewek: “Terserah kamu yang”
Cowok: “Kok terserah? ”
Cewek: “Ihh kamu mah gk peka!”

Ya kurang lebih kaya gitu, kalo gk bisa juga kaya gini
Cowok: “sayang kamu kenapa kok murung?”
Cewek: ” aku gapapa kok”
Cowok: ” yaudah kalo gapapa sayang, senyum dong”
Cewek: “Iya sayang” *tapi masih murung
Cowok: ” kok masih murung?”
Cewek: “Ihh kamu mah gk peka!?”

Biasanya kalo udah terjadi kaya gitu ujung-ujungnya pasti ceweknya marah, padahal cowoknya gk salah, tetep aja cowoknya yang harus minta maaf keceweknyanya -_-"

Jadi conclusionnya please kita itu ngga peka udah dari sononya :v

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.