Agama


Siang gaes,lama ngga nge blog nih,oiya gue mau curhat dikit nih *banyak juga gpp yan,ini kan blog mu* okeoke...

Hari ini baca berita dikejutkan dgn "diharamkan memberi selamat natal".. dan “diharamkannya menjalankan valentine”

Well.....saya ngak pernah ngerti tentang agama lain dan mencoba untuk menghormati keputusan mereka.. tapi cuman sekedar mengungkapkan semua hal yg diotak saya karna ini blog saya.

Semua hal yang berlebihan itu ngak baik. . . Anda ketawa berlebihan dibilang gila, anda ngefans dgn seseorg ampe berlebihan juga ngak baik. Dan AGAMA pun jika dijalani dengan berlebihan juga ngak baik. . . Jangan berpikir kalau itu baik karna untuk Tuhan..semua yang menurut kita baik jika sampai membuat seseorang sakit hati itu sama saja bodoh. Kalau kata juju sih “kita nggak pernah tau semua agama itu baik apa nggak,kita bakalan tau pas kita meninggal”

Saling menghormati intinya... kita tinggal di negara yang katanya bhineka tunggal ika.  Berbeda-beda tetap satu. Kalo ada statement seperti diatas.... apa masih dibilang berbeda-beda tetap satu? ._.
Sedikit saja dari pengalaman saya....dikampus pernah ketemu orang yang alim banget pokoknya alim kuadrat deh tapi agak risih juga berteman di facebook dan twitter seolah-olah ngak ada temen yang beragama lain di sosmed ,memperdebatkan agama tidak akan ada pihak yang benar dan salah. Karna ini soal keyakinan.. dan keyakinan saya.... agama itu bukan alasan yang harus dipake untuk menutupi keberingasan dan nafsu anda dengan orang lain, agama juga bukan alasan untuk menyiksa orang yang kalian benci,  Tapi agama itu adalah keyakinan kita untuk saling menghormati, berbuat baik, dan berpikir yang kita lakukan keorang lain seolah-olah untuk Tuhan. :)
.
Nb: Belum ada penelitian atau apapun yang membuktikan ini agama yang benar itu agama yang salah. . . Karna di seluruh dunia ini tiap agama memiliki kesaksian" klo dia lah kamulah pernah masuk surga or neraka. . .belum pernah.
Karna itu jika kalian menganggap agamanya paling benar..boleh silahkan berikan poto" surga dan neraka kesaya. Saya akan percaya. Tapi jika tidak ada....berhentilah untuk memaki dan mengejek..apa untungnya untuk anda? Apa untungnya anda jika saya beralih keagama anda? Apa anda merasa jadi memiliki banyak berkah? Itu bukankah sama aja untuk kepentinggan sendiri?
atau apa jaminan yang anda berikan jika seseorang masuk agama anda? Apa anda akan menjamin dia hidup bahagia didunia? Atau anda yakin seyakinnya dia akan masuk surga??  Berhentilah memaksa :)
Agamamu agamaku...agamaku agamamu....karna saya yakin disetiap agama mengajarkan kebaikkan yang sama untuk saling berbuat baik bukan untuk saling memaksa.
Jadi cmon man .. wake up..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.