Langsung ke konten utama

Agama


Siang gaes,lama ngga nge blog nih,oiya gue mau curhat dikit nih *banyak juga gpp yan,ini kan blog mu* okeoke...

Hari ini baca berita dikejutkan dgn "diharamkan memberi selamat natal".. dan “diharamkannya menjalankan valentine”

Well.....saya ngak pernah ngerti tentang agama lain dan mencoba untuk menghormati keputusan mereka.. tapi cuman sekedar mengungkapkan semua hal yg diotak saya karna ini blog saya.

Semua hal yang berlebihan itu ngak baik. . . Anda ketawa berlebihan dibilang gila, anda ngefans dgn seseorg ampe berlebihan juga ngak baik. Dan AGAMA pun jika dijalani dengan berlebihan juga ngak baik. . . Jangan berpikir kalau itu baik karna untuk Tuhan..semua yang menurut kita baik jika sampai membuat seseorang sakit hati itu sama saja bodoh. Kalau kata juju sih “kita nggak pernah tau semua agama itu baik apa nggak,kita bakalan tau pas kita meninggal”

Saling menghormati intinya... kita tinggal di negara yang katanya bhineka tunggal ika.  Berbeda-beda tetap satu. Kalo ada statement seperti diatas.... apa masih dibilang berbeda-beda tetap satu? ._.
Sedikit saja dari pengalaman saya....dikampus pernah ketemu orang yang alim banget pokoknya alim kuadrat deh tapi agak risih juga berteman di facebook dan twitter seolah-olah ngak ada temen yang beragama lain di sosmed ,memperdebatkan agama tidak akan ada pihak yang benar dan salah. Karna ini soal keyakinan.. dan keyakinan saya.... agama itu bukan alasan yang harus dipake untuk menutupi keberingasan dan nafsu anda dengan orang lain, agama juga bukan alasan untuk menyiksa orang yang kalian benci,  Tapi agama itu adalah keyakinan kita untuk saling menghormati, berbuat baik, dan berpikir yang kita lakukan keorang lain seolah-olah untuk Tuhan. :)
.
Nb: Belum ada penelitian atau apapun yang membuktikan ini agama yang benar itu agama yang salah. . . Karna di seluruh dunia ini tiap agama memiliki kesaksian" klo dia lah kamulah pernah masuk surga or neraka. . .belum pernah.
Karna itu jika kalian menganggap agamanya paling benar..boleh silahkan berikan poto" surga dan neraka kesaya. Saya akan percaya. Tapi jika tidak ada....berhentilah untuk memaki dan mengejek..apa untungnya untuk anda? Apa untungnya anda jika saya beralih keagama anda? Apa anda merasa jadi memiliki banyak berkah? Itu bukankah sama aja untuk kepentinggan sendiri?
atau apa jaminan yang anda berikan jika seseorang masuk agama anda? Apa anda akan menjamin dia hidup bahagia didunia? Atau anda yakin seyakinnya dia akan masuk surga??  Berhentilah memaksa :)
Agamamu agamaku...agamaku agamamu....karna saya yakin disetiap agama mengajarkan kebaikkan yang sama untuk saling berbuat baik bukan untuk saling memaksa.
Jadi cmon man .. wake up..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

disable

aku masih disini,masih berdiri di tempat yang sama. aku tak benar benar pergi darimu,aku hanya menepi dan membiarkan mu bahagia dengan jalan yang kau pilih. aku selalu menjagamu dalam diam, melihatmu dari kejauhan dan merindukanmu dalam sepi. kembalilah jika kau mau tak usah terburu-buru. 13 Desember 2021

Trying.

I'm trying to be happy. trying to live my life without you. but it’s difficult to do that when you’re all i can think about. you’re all i can think about when i see lovers living their lives for each other, because that’s everything i’ve ever wanted with you. and now, because of you… i know exactly what it’s like to want something i can’t have. i know what it’s like to miss someone i can’t see every day. i know what it’s like to love someone who doesn’t love me back. maybe, someday, i’ll finally be able to find another person to put in your place, but sometimes it all comes crashing down in my head, and the reality is just too hard for me to handle. because, i just want you. i want you on your bad days. i want your imperfections. i want your insecurities. and i want to be the person to love you and be there for you when everyone else turns away.

Gairah hidup (Passion) VS Pendidikan (Education)

Gue pernah sempet bingung antara memilih pendidikan formal dan mendapat gelar sarjana atau mengikuti apa yang menjadi gairah hidup gue (passion). Dan yang pada akhirnya gue lebih memilih mengejar passion gue dan meninggalkan pendidikan gue untuk mengejar gelar sarjana. Dilema, itulah apa yang gue rasakan tentang hal ini. Keluarga khususnya orang tua gue pengen anak laki-lakinya ini memiliki pendidikan formal dan menjadi sarjana. Tapi entahlah, gue merasa kuliah bukanlah tempat yang tepat untuk gue "selami". Gue pengen traveling, gue pengen menjelajah dunia. I don’t believe education starts and ends in the classroom . Gue gak percaya kalo pendidikan harus dimulai dan diakhiri dibangunan bernama sekolah atau kampus. Menurut gue, pendidikan formal bukan segalanya, pendidikan yang baik harus sesuai dengan apa yang kita mau, harus menjadi sesuatu yang bisa kita adopsi untuk kehidupan kita sendiri. Picasso sang seniman besar pernah berkata, semua manusia t...