Gairah hidup (Passion) VS Pendidikan (Education)

Gue pernah sempet bingung antara memilih pendidikan formal dan mendapat gelar sarjana atau mengikuti apa yang menjadi gairah hidup gue (passion). Dan yang pada akhirnya gue lebih memilih mengejar passion gue dan meninggalkan pendidikan gue untuk mengejar gelar sarjana.

Dilema, itulah apa yang gue rasakan tentang hal ini. Keluarga khususnya orang tua gue pengen anak laki-lakinya ini memiliki pendidikan formal dan menjadi sarjana. Tapi entahlah, gue merasa kuliah bukanlah tempat yang tepat untuk gue "selami". Gue pengen traveling, gue pengen menjelajah dunia.

I don’t believe education starts and ends in the classroom. Gue gak percaya kalo pendidikan harus dimulai dan diakhiri dibangunan bernama sekolah atau kampus. Menurut gue, pendidikan formal bukan segalanya, pendidikan yang baik harus sesuai dengan apa yang kita mau, harus menjadi sesuatu yang bisa kita adopsi untuk kehidupan kita sendiri.

Picasso sang seniman besar pernah berkata, semua manusia terlahir sebagai seniman. Tinggal bagaimana cara kita untuk mengasah dan mengejar hal tersebut. Yah, semua manusia terlahir sebagai seniman untuk dirinya sendiri, membentuk pribadinya sendiri sesuai dengan apa yang dia mau dan menghasilkan sebuah "karya" pun untuk dirinya sendiri. Karena manusia hidup dengan semangat mengejar apa yang menjadi keinginan besar dia.
My Passion VS My Education
Failing is not a bad thing, it is how to move of from failure, ultimately failing moulds us into the people we are today. Gue sempet ngerasa terjatuh, ragu akan keputusan gue dan merasa bersalah dengan apa yang gue pilih. Tapi apalah gunanya gue terus terjatuh tanpa bangkit dan yakin dengan apa yang gue pilih kemarin. Go ahead, gue bakal terus maju dan yakin dengan passion gue, dan akan menghasilkan sebuah "karya" untuk diri gue sendiri.

Gue adalah guru dari diri gue sendiri, gue adalah sebuah pendidikan yang bisa gue pelajari. Never be afraid to try something new. Remember, amateurs built the ark. Professionals built the Titanic.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.