Move On = maju kedepan

hey balik lagi sama ardiyan disini,temenya dika:v
gue buat tulisan yang judulnya kek gini lagi karena ada temen gue yang nanya
"yan gimana caranya biar bisa move on   ?"
"yaelah gampang tinggal lupain. sudah. masalah selesai"
"sudah yan,tapi nda bisa *emotnya mewek "
"aduh duh -_-" susah ya ngomong sama orang galau,yaudah gue buat deh tulisan ini...

Oke langsung to the point aja, kali ini MOVE ON.
gue mau ngebahas apa itu
Anak jaman sekarang kan paling susah tuh kalo udah disuruh move on. fuji contohnya...
Menurut gue nih ya, move on itu gak harus melupakan/membuang jauh-jauh kenangan.apalagi tiap MRCI buat meme tentang move on harus di share. ngapain coba ?.
Move on itu cuma harus jalan kedepan, gak nengok kebelakang, dan janji gak akan ngulangin kesalahan yang sama untuk yang kedua kalinya.
Semanis apapun kenangan, sebaik apa pun mantan lo ke lo dulu, pasti akan berujung sakit juga kan kalo akhirnya kita ditinggalin padahal kitanya masih sayang banget sama doi?
Gue yakin selama berbulan-bulan setelah putus, kalian pasti masih sering keinget masa-masa pacaran dulu, terus akhirnya jadi ngeflashbck. 
Dan perlu kalian tau, nge-flashback itu GAK dosa. 

Nge-flashback itu boleh, asal jangan KESERINGAN, jangan sampe ada acara NANGIS, dan jangan sampe ngebet PENGEN BALIK KE MASA ITU lagi.
Pertama, kalo lo keseringan nge-flashback masa lalu lo, gue jamin lo bakalan dihantuin terus sama kenangan-kenangan itu. Emang lo mau terpuruk dimasa lalu sampe mati?
Kedua, percuma lo buang-buang air mata buat nangisin orang yang udah nyia-nyiain lo. Sadar dong, cowok bukan cuma dia. Tunjukin ke dia kalo lo bisa hidup tanpa dia.
ketiga, gue mohoooon banget, jangan sekali-kali kalian minta buat balikan. Masa lalu buat dikenang, kayak pahlawan aja dikenang. bukan buat diulang.
Ohiya  satu lagi, gue saranin nih ya, jangan pernah NGEHUBUNGIN mantan. Ngehubungin dalam artian telpon/bbm/sms/mention bilang kalo lo sebenernya masih sayang sama doi. Jangan pernah sekali-kali lo lakuin itu. Lo bakalan dicap gampangan sama cowok-cowok. Malu-maluin. Tapi, ngehubungin buat sekadar sillaturrahmi, nanya kabar, nanya jadwal pelajaran, sama sekali gak ada salahnya.
Dan juga gue mau menekankan, sama mantan tuh gaboleh MUSUHAN. Kesannya jadi terlalu kekanak-kanakan. Anggap aja gak pernah terjadi apa-apa diantara kalian. Emang susah sih kadang, apalagi kalo udah dikuasain sama yang namanya gengsi. Tapi lihat sisi positifnya, kalo kita bisa sahabatan sama mantan kan asik tuh :D kalo curhat-curhatan jadi bisa lebih tau diri masing-masing. Siapa tau kan muncul rasa sayang lagi.

Masa lalu itu jadiin pelajaran. Dibikin jadi gambaran buat apa yang harus kita lakuin dimasa depan. Masa lalu itu jangan disesali. Justru dari masa lalu kita bisan jadi lebih dewasa dalam menghadapi yang akan datang. 

Yah pokoknya gitu lah intinya, move on.
Tunjukin kalo lo bisa. Perjalanan lo gak berhenti disini cuma karna doi bukan pacar lo lagi.
Percaya deh kalo jodoh gak bakal kemana.
Keep the head up, keep the spirit grow, and lets go on!!!
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.