saat Pertama Jumpa dan saat Mau Pisah "cinta"

hey agan agan and sista sista,balik lagi sama dika disini eh salah :v
Duhduh blog udah mulai kotor lagi,kemarin juga baru buat entri baru yan -_-"
Maklum lah orang sibuk muehehe,jadi lupa kapan ke warnet terakhir :v
oo iya gue bakalan buat tulisan lagi tentang masa indah gue,"kok masa indah lagi ?" iya gue lagi galauin liat baju sma gue yang warnanya udah ngga karuan :v kasian fuji warna baju sma-nya masih putih abu :v

Sekolah.... Pas pertama kali Gue masuk sekolah, tepatnya pas TK. Gue inget saat itu adalah pertama kalinya Gue ketemu banyak anak yang seumuran sama Gue dalam satu ruangan. Saat itu Gue anak yang antusias banget sama yang namanya sekolah. Soalnya Gue sering liat di TV, Gue selalu liat anak-anak itu identik dengan sekolah. Nah, Gue pengen juga ngerasain sekolah.
Nah, saat itulah hari pertama Gue belajar di sekolah. Meskipun gak belajar kayak yang semestinya, alias lebih banyak main, sebenernya Gue saat itu dapet semua hal yang nggak pernah Gue dapet di rumah. Berinteraksi sama orang lain yang seumuran Gue, ketemu seseorang yang paling dewasa dan paling banyak ngomong di kelas, yaitu Ibu Guru, dan Gue sering mikir 
"Oh, ini namanya sekolah ya. Dimana kita harus duduk di tempat kita, duduk yang rapih itu tangannya dilipet di atas meja. Oh, sekolah itu ternyata kayak rumah juga ya, kita boleh makan bekel yang dibawa dari rumah. (Gue masih sangat inget bekel saat itu adalah roti tawar yang diolesi margarin dan ditaburin meses. Terus diiris kecil-kecil. Gue masih inget juga tempat bekel Gue itu warnanya biru keunguan, tutupnya putih agak bening. Gambarnya kartun tikus yang lagi sepedahan. Gue masih sangat inget.)
"Oh ini ya namanya sekolah, dimana kita bisa belajar, terus main lagi. Belajar, terus main lagi.
Oh ini ya sekolah, dimana di dalem atau di luar ruangan kita harus terus pake sepatu.
Setiap harinya kita harus pake baju yang beda-beda. Oh ini sekolah. Asik dong ya."
Dulu, Gue kira setelah lulus TK, lanjut SD, langsung SMP, terus SMA, terus kuliah. Gue kira masing-masing jenjang itu cuma setaun. Jadi pas naik kelas 1 SD, Gue kira langsung ke SMP. Hehehehehe.
Ternyata, nggak sesimpel itu. Dika *eh salah* ardiyan kecil harus melewati jatuh bangun di dunia pendidikan.
Lebih dari 12 taun sejak Gue sering main ayunan di TK...
Disinilah Gue. Udah 3 warna celana seragam yang pernah Gue pake. Mulai dari merah, biru, sampe celana paling disegani, abu-abu.
Disinilah Gue. Udah nggak pake seragam lagi. Pake seragam kalo ada perlunya aja. Ngurus dokumen atau surat-surat lainnya, Gue yang ngurusin. Nggak pernah orangtua Gue dateng ke sekolah ini. Ya ya ya, Gue ngerasa jauh lebih dewasa daripada Dika yang dulu. Jauh lebih dewasa.
Gue yang dulu mainannya lari-larian, sekarang nongkrong-nongkrongan. Dulu yang kalo deket cewek dicie-ciein, sekarang Gue udah punya cewek. Dulu kita belajar karena kita seneng belajar, sekarang kita belajar karena banyak tuntutan. Dulu kita nggak pernah ngerasa bersaing dalam belajar, sampe akhirnya sekarang kita tau bahkan temen sebangku kita sendiri adalah saingan kita.
Gue pernah ngerasain semuanya. Nangis di sekolah, nangis marah-marahin guru, disapa kepala sekolah TK tiap pagi, dapet ranking 9 besar di kelas, nyontek pas ulangan, dimarahin karena gak ngerjain tugas, ketangkep karena kabur, berantem sama temen, ngejar cewek tapi gak dapet-dapet, ketemu sahabat-sahabat yang selalu ada, sampe sahabat yang mendadak ngilang, ngerasain berdiri di tengah lapangan karena telat masuk, rambut dipotong karena gak rapih, ngikutin kegiatan sekolah dari table manner,nanem pohon,kemah kemah ndak jelas,biutipul and hansom kelas. pokoknya semua deh. Nggak bisa Gue sebutin lebih banyak lagi.
 

Gue pernah sangat benci sama yang namanya sekolah. Gue pernah pengen bolos sekolah karena males banget. Gue pernah mikir kenapa sekolah tuh mesti ada.
Sampe akhirnya, saat ini, udah waktunya Gue ninggalin yang namanya sekolah.
Gue nggak bakal pake seragam lagi kalo belajar. Gue nggak bakal naik kelas barengan sama temen-temen. Gak ada lulus bareng-bareng.



Makasih sekolah yang sering Gue doain biar kebakaran.
Makasih guru-guru yang sering Gue harapin biar gak masuk.
Makasih seragam yang sering Gue pake gak sesuai prosedur.
Makasih bel sekolah yang sering bikin Gue ngomong "Shit. Ulangan." sampe "Alhamdulillah. Beres juga."
Makasih 12 taun lebihnya. Makasih udah menjadi bagian dari (mungkin) seperenam dari usia hidup Gue.
cinta sekolah saat pertama jumpa dan saat mau pisah.
Makasih sekolah.
I'm done with you.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.