hey cowok juga punya perasaan

"kita putus aja ya. Maaf, kayaknya kamu terlalu baik buat aku"
adalah kalimat paling nggak masuk akal yang pernah gue terima dari seorang cewek.
Kejadiannya di sebuah restoran, setelah kita selesai makan, tiba-tiba dia mutusin gue gitu aja.
Pergi dan nggak pernah balik lagi.
Ketika denger kalimat itu, ada kayak perasaan yang campur aduk. Antara sedih dan bingung.
Sedih karena kebetulan waktu itu gue masih sangat sayang sama dia.
Bingung karena kebetulan waktu itu gue lupa bawa dompet.

Ada banyak hal yang cewek nggak tau dari seoarang cowok.
Bahwa sebenarnya untuk urusan hati, sekuat-kuatnya cowok, ketika hatinya disakiti, pasti akan menjadi lemah juga.
Mungkin fisik cowok lebih kuat dibanding cewek, tapi hati mereka sama lemahnya seperti cewek.

Kalo ada cowok yang bilang..
"gue nggak pernah sedih karena cewek"
itu udah pasti bohong. Nggak ada cowok yang sekuat itu kecuali dia maho.
Kalaupun ngeliat cowok yang baru diputusin tapi dia masih keliatan happy, itu cuma bagian dari pencitraan aja.
Bahkan sejarah pun membuktikan, segarang-garangnya Achilles, dia tewas cuma gara-gara menyelamatkan gebetannya yang bernama Briseis.
Sekuat-kuatnya Julius Caesar, dia mati cuma gara-gara cewek bernama Cleopatra yang punya rambut berponi seperti Dora.
Dan sehebat-hebatnya Maha Patih Gajah Mada, dia tumbang cuma gara-gara Dyah Pitaloka.

See? Cowok nggak sekuat apa yang kalian kira. Cowok nggak sekuat apa yang terlihat.
Gue sering menyaksikan betapa lemahnya cowok ketika berurusan dengan hatinya.
Banyak temen gue yang terlihat perkasa di luar, tapi rapuh di dalam.


Dalam keadaan lain ...
"Cowok itu gak ada yang peka ya!"
"Cowok itu nyebelin ya!"
"Semua cowok sama aja!"

Dalam hati gue : "Salah siapa nyobain semua cowok!"
Iya se-simpel itu analogi yang lazim terdengar dari mulut cewek.  Gak tau kenapa hampir semua cewek yang ada diseluruh dunia selalu berfikir seperti itu. Kenapa ya cewek itu selalu banyak omong, padahal mereka gak tau sesungguhnya kayak gimana. Kenapa ya cewek selalu menang dalam setiap omongan mereka?
ironis sekali

Mereka nggak pernah nangis ...
Kata siapa cowok gak pernah nangis? Lo pikir pas lahir mereka nyanyi death metal gitu? Gak gitu. Maksud gue, cowok itu bisa nangis kok. Cowok menangis dengan caranya sendiri. Bukan seperti cewek yang kalo sedang nangis matanya jadi segede bola basket.Cowok nangis dalam diam. Klise-nya, cowok gak mau terlihat lemah dihadapan siapapun. Ya emang kodrat-nya cowok harus kuat. Tapi menurut buku yang pernah gue baca, ada 2 perihal yang bisa membuat cowok gak bisa nahan air matanya. Ibu dan kamu. Iya, cowok bakal lemah jika sudah berhadapan dengan ibunya, karena cowok yang baik adalah cowok yang hormat pada ibunya. Dan kamu, iya kamu. Cowok yang bisa berfikir bahwa kamu adalah orang yang patut disegani bukan karena takut, melainkan hormat, berarti dia kemungkinan besar juga bisa menangis karena kamu. Jadi, sebenernya dibalik sikap cowok yang cuek dan acuh dengan lingkungannya itu, mereka diam-diam paham atas segalanya. Mereka sebenarnya lebih peka daripada cewek, cuman balik lagi ke awal. Cowok itu bungkam. Mereka lebih memilih diam. Diam tapi peduli.

Kadang gue heran sama istilah pacaran, yang katanya menyenangkan tapi malah sebaliknya. Jadi sebisanya gue gak menjadikan pacaran sebagai alasan kebahagiaan gue diwaktu muda.

Np : Avenged sevenfold - Critical acclaim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.