Hal-hal yang gak bisa dilupain sewaktu SMA (sweet memories banget :') )

Waduh lama juga gue nggak ngapdet di tuyuljomblo,maklum ikut banyak organisasi ya gini *padahal cuman tidur doang* oo iya gue mau cerita nih,gue belum bisa move on dari masa putih abu abu gue *baca SMA* mangkanya gue coba nginget nginget apa aja yang gue nggak bisa lupain semasa SMA dulu :v 
Happy reading !!!


oke gue mulai dari yang pertama :
1. Jam Pelajaran Kosong
What? Ini adalah hal terpaling important bagi anak SMA. Pelajaran yang paling disukai anak SMA adalah pelajaran kosong. Yang jelas-jelas nama “JAM PELAJARAN KOSONG” itu nggak ada di daftar KBM setiap guru. Biasanya anak-anak SMA sukaaaa banget sama pelajaran ini. Setengah jam sebelum pelajaran dimulai, biasanya siswa yang tengil suka nanya-nanya ke kelas sebelah “Pak Abd (bukan nama sebenarnya) masuk gak??”. Nah kalo jawabannya “IYA” maka tuh anak langsung lemes.  Kalo jawabannya “TIDAK”, langsung aja tuh anak berubah jadi presenter SIL*T, nyamperin temen-temennya di kelas dan langsung bilang kalau Pak Abd gak masuk dengan gaya yang dilebay-lebaykan sambil salto dan gigit ubin. Satu lagi, jam kosong bisanya dimanfaatkan oleh anak-anak SMA di kantin. Bener gak tuh, setau gue dan sepengalaman gue yang sering gue amatin ya anak cowok biasanya nongkrong dikantin. Yang pasti mereka pada ngerumpiin guru, cewek, bola, motor, dan jarang banget ngerumpiin pelajaran.

2. Curhat. Ini bisanya dilakukan anak SMA tidak pada tempatnya. Dengan bermodalkan tipe-ex dan kreatifitas yang ada dibawah rata-rata anak debil mereka bakalan mengukir isi hati mereka di bangku, meja, tembok kelas, kamar mandi, menja kantin dan wajah kepala sekolah, nah lhoh?. “Aku mencintaimu, tak sadarkah kamu selama ini?” . Ngaku gak lo. Hhehe.

3. Dimana ada kemauan, disitu ada jalan.
Masih berhubungan dengan kreatifitas, Cuma ranahannya disini adalah berhubungan dengan nilai dan konotasinya adalah ulangan. Di setiap meja pasti ada “RUMUS”. Bisanya ditulis dengan pulpen, pensil, dan tipe-ex. Yang nulis dengan tipe-ex bisanya rabun. Dan gak habis dari meja aja. Dalam kotak pensil pun kebetan atau contekan ini masih berkebang biak. Ibarat virus influenza, penyakit nyontek bisa menghinggapi siapa aja yang pengen dapet nilai tinggi. Tapi nyontek bisanya tergantung sikil atau bahasa inggrisnya Sekil. Ada temen gue yang jago nyontek, tapi pas pelajaran melukis.


4.Narisme yang dianut anggota OSIS.
Ini nih bisanya yang kebanyakan terjadi. Mentang-mentang punya jabatan mereka semena-mena mempertontonkan jabatan mereka. Sibuk sana-sini, ngurus ini ngurus itu, rapat gak kelar-kelar, ngajuin ini itu, bikin acara ini itu, dan hasilnya NIHIL. Padahal gue dulu anggota osis lho. Hehe. Setelah gue masuk dunia perkuliahan dan baru tahu kalau mengurus organisasi itu tidak mudah. Gue salut sama OSIS gue dulu. Kangen banget sama momen rapat yang nggak kelar-kelar. Haha. Anak OSIS ini adalah icon yang paling berharga bagi gue. Tanpa mereka, dengan media apa SMA kalian bisa terkenal. Berkat perjuangan mereka juga semuanya bisa eksis dan bersenang-senang.

5. Senin
Iyaaahh.. hari senin lagi. Masih jauh dengan akhir pekan yang biasanya diisi dengan jalan sama pacar, nongkrong sama temen, dan kalo gue jalan sama keluarga, dan bagi yang jomblo tidur kebo sampe sore. Benci hari senin bisanya udah termindset. BĂȘte banget kalo hari senin datang. Sebenernya apa sih yang salah dengan hari senin sampai dia dibenci oleh satu sekolah?ternyata usut punya usut, yang bikin bĂȘte itu upacaranya. Dan satu lagi mata pelajarannya bisanya yang berat-berat. Seperti angkat batu cor, semen, arco, batu bata , batu cadas dan lain-lain. (ini SMA apa kuli bangunan sih?)
 
6.Tempat duduk menentukan prestasi.
Yang menjadi incaran pada musim ulangan adalah bangku paling belakang. Yang setau gue di bangku itu bisanya penuh dengan graffiti yang berarti rumus. Bahkan sampe ada yang berantem gara-gara pengen  duduk di belakang. Dan ada juga yang bela-belain dateng pagi (jam 6) buat duduk di bangku belakang. Padahal ulangannya jam pelajaran terakhir.

7.Godain adik kelas yang cantik dan bahenol dan ledek-ledekan sama temen.
Yang ini bisanya gue gak ambil alih. Ada temen gue yang jago gombal, pinter ngerayu dan punya mulut semanis cuka. Dialah…. Ah tar orangnya ngambek. Dia jago banget ngegodain adik kelas yang cantik sampe adik kelas itu garuk garuk ubin + salto salto.  Dan satu lagi adalah ledek-ledekan. Cuih, yang ini gak bakalan lepas dari ritual anak SMA. Kalo ada yang punya kekurangan, ya pasti itu yang menjadi objek ledek-ledekan dalam satu hari, dan biasanya melekat menjadi nama anak tersebut.

8.Pembantu Umum.
Ini predikat buat ketua kelas. Karena ketua kelas paling sering disuruh-suruh. Entah bagaimana di SMA kalian, yang jelas di kelas gue ketua kelas ibarat babu. Disuruh guru ini , disuruh guru itu dan mau mau aja. Jadi gue punya rumus "Ketua Kelas + Kewajiban = Pembantu Umum". Tapi ketua kelas gue pas kelas XII adalah ketua kelas paling aneh, dia malah ngajakin kita bolos. Top markotop!

9.Gak ikut bolos? Gak solid!!
Ada satu provokator aja, udah. Yang mulutnya paling pedes kalo ngomong pasti disuruh ngmporin. Kalo gak ikut bolos, gak ditemenin. Huek. Gue jadi ikutan bolos. Dan momen bolos ini adalah momen terindah bagi gue. Untung aja waktu itu bolos.

10. ciuman teridah dan terakhir gue :')
 
Np : Bondan f2b - kita selamanya dan video video youtube :') 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.