Langsung ke konten utama

Menjomblo di bulan Ramadhan :'v

haloo pembaca tuyulrers(sebutan buat pembaca tuyul) yang budiman, pertama tama saya ingin sampaikan selamat berpuasa bagi kalian yang menjalankan ya :) Oke.berhubung ini lagi bulan puasa jadi saya mau posting juga yang berbau-bau nuansa Ramadhan gitu. Nah, berhubung juga saya adalah  jomblo kenamaan, saya akan membagi sedikit tips menghadapi pahitnya kehidupan menjomblo di bulan Ramadhan. Buat kalian yang telah divonis mengidap jomblo dan gagal move on akut ayo sini merapat dan simak baik-baik, cekidot :v

 

1. Jangan mengingat kenangan Ramadhan saat bersama mantan di siang hari. 

Mungkin sering diantara kalian, suka keinget jaman-jaman bulan puasa tahun lalu yang masih ditemani sang pacar. Sahur dibangunin pacar, buka puasa ngabuburit bareng pacar, tarawih bareng pacar, nyolong sendal di mesjid bareng pacar, atau mungkin mokah pas adzan Dzuhur bareng pacar dan memori-memori kebersamaan lainnya dengan si dia. Nah, sedangkan sekaraaaaaanng?????
kamu jom-blo
Iya, JOM-BLO
J-O-M-B-L-O

2. Jangan menghadiri acara bertajuk reuni dengan berbuka puasa.

Judulnya emang "reuni" sekalian sama buka puasa. Tapi ya, menurut pengalaman saya. Ini reuni cuma judulnya doang. Intinya adalah ajang pamer. Pamer apaan? ya macem-macem. Misalnya ya.. yang dulu cupu, pamer sekarang udah gaul. Yang dulu miskin, pamer sekarang udah kaya. Yang dulu norak, pamer sekarang udah modis. Yang dulu jomblo, pamer sekarang udah punya pacar.
Kemungkinan terakhir ini yang paling musti dihindari. Kamu ngga mau kan mata kamu mendadak mimisan gara-gara di acara reuni bertebaran pemandangan teman-teman kamu yang suap-suapan sama pacarnya pas buka puasa. Pasti ngga mau kan? iya kan?
Nah....padahal yang namanya buka puasa itu momen paling menyenangkan selama bulan puasa, dan kamu nggak boleh menghancurkannya.

3. Jangan curcol dengan teman di bulan puasa 

Saya yakin, kalo udah ngumpul bareng temen, pasti bawaannya pengen ngerumpi(ini adalah keseharaian yang dilakukan komunitas saya kalo ngumpul :'v). Nah, kadang kita kalo udah ngomong jadi ngga sadar topik pembicaraannya suka melebar kemana-mana. Terus, bahaya kalo udah nyangkut sama yang namanya mantan. Kamu jadi ngga sadar malah jelek-jelekin dia, inget kelakuan buruk dia ke kamu dulu, terus ngomongin pacar barunya si mantan yang sekarang, nah loooo... malah jadi ngomongin kejelekan orang lain, padahal lagi puasa. Jadi dosa kan? 

4. Jangan tarawih di shof yang banyak pemuda-pemudi nya

buat yng ini saya nggak tau alasannya


Oiya,untuk menjalankan ibadah puasa kurangi bermain sabunnya,juga simpan vibratornya sebulan saja. Demi kelancaran puasa kalian juga.
Buat yang pacaran..Setidaknya menghormati para jomblo/penyendiri/tuna asmara . Tidak mengumbar kemesraan di Timeline dan Beranda facebook..

Kembali untuk para jomblo,buruan beli jam weker deh,sebelum harganya ikut melonjak tajam kayak harga ayam dan daging. Sementara dante dan fuji lagi lagi pipis bareng,gue undur diri dulu..

Wassalam! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

disable

aku masih disini,masih berdiri di tempat yang sama. aku tak benar benar pergi darimu,aku hanya menepi dan membiarkan mu bahagia dengan jalan yang kau pilih. aku selalu menjagamu dalam diam, melihatmu dari kejauhan dan merindukanmu dalam sepi. kembalilah jika kau mau tak usah terburu-buru. 13 Desember 2021

Trying.

I'm trying to be happy. trying to live my life without you. but it’s difficult to do that when you’re all i can think about. you’re all i can think about when i see lovers living their lives for each other, because that’s everything i’ve ever wanted with you. and now, because of you… i know exactly what it’s like to want something i can’t have. i know what it’s like to miss someone i can’t see every day. i know what it’s like to love someone who doesn’t love me back. maybe, someday, i’ll finally be able to find another person to put in your place, but sometimes it all comes crashing down in my head, and the reality is just too hard for me to handle. because, i just want you. i want you on your bad days. i want your imperfections. i want your insecurities. and i want to be the person to love you and be there for you when everyone else turns away.

Gairah hidup (Passion) VS Pendidikan (Education)

Gue pernah sempet bingung antara memilih pendidikan formal dan mendapat gelar sarjana atau mengikuti apa yang menjadi gairah hidup gue (passion). Dan yang pada akhirnya gue lebih memilih mengejar passion gue dan meninggalkan pendidikan gue untuk mengejar gelar sarjana. Dilema, itulah apa yang gue rasakan tentang hal ini. Keluarga khususnya orang tua gue pengen anak laki-lakinya ini memiliki pendidikan formal dan menjadi sarjana. Tapi entahlah, gue merasa kuliah bukanlah tempat yang tepat untuk gue "selami". Gue pengen traveling, gue pengen menjelajah dunia. I don’t believe education starts and ends in the classroom . Gue gak percaya kalo pendidikan harus dimulai dan diakhiri dibangunan bernama sekolah atau kampus. Menurut gue, pendidikan formal bukan segalanya, pendidikan yang baik harus sesuai dengan apa yang kita mau, harus menjadi sesuatu yang bisa kita adopsi untuk kehidupan kita sendiri. Picasso sang seniman besar pernah berkata, semua manusia t...