Menjomblo di bulan Ramadhan :'v

haloo pembaca tuyulrers(sebutan buat pembaca tuyul) yang budiman, pertama tama saya ingin sampaikan selamat berpuasa bagi kalian yang menjalankan ya :) Oke.berhubung ini lagi bulan puasa jadi saya mau posting juga yang berbau-bau nuansa Ramadhan gitu. Nah, berhubung juga saya adalah  jomblo kenamaan, saya akan membagi sedikit tips menghadapi pahitnya kehidupan menjomblo di bulan Ramadhan. Buat kalian yang telah divonis mengidap jomblo dan gagal move on akut ayo sini merapat dan simak baik-baik, cekidot :v

 

1. Jangan mengingat kenangan Ramadhan saat bersama mantan di siang hari. 

Mungkin sering diantara kalian, suka keinget jaman-jaman bulan puasa tahun lalu yang masih ditemani sang pacar. Sahur dibangunin pacar, buka puasa ngabuburit bareng pacar, tarawih bareng pacar, nyolong sendal di mesjid bareng pacar, atau mungkin mokah pas adzan Dzuhur bareng pacar dan memori-memori kebersamaan lainnya dengan si dia. Nah, sedangkan sekaraaaaaanng?????
kamu jom-blo
Iya, JOM-BLO
J-O-M-B-L-O

2. Jangan menghadiri acara bertajuk reuni dengan berbuka puasa.

Judulnya emang "reuni" sekalian sama buka puasa. Tapi ya, menurut pengalaman saya. Ini reuni cuma judulnya doang. Intinya adalah ajang pamer. Pamer apaan? ya macem-macem. Misalnya ya.. yang dulu cupu, pamer sekarang udah gaul. Yang dulu miskin, pamer sekarang udah kaya. Yang dulu norak, pamer sekarang udah modis. Yang dulu jomblo, pamer sekarang udah punya pacar.
Kemungkinan terakhir ini yang paling musti dihindari. Kamu ngga mau kan mata kamu mendadak mimisan gara-gara di acara reuni bertebaran pemandangan teman-teman kamu yang suap-suapan sama pacarnya pas buka puasa. Pasti ngga mau kan? iya kan?
Nah....padahal yang namanya buka puasa itu momen paling menyenangkan selama bulan puasa, dan kamu nggak boleh menghancurkannya.

3. Jangan curcol dengan teman di bulan puasa 

Saya yakin, kalo udah ngumpul bareng temen, pasti bawaannya pengen ngerumpi(ini adalah keseharaian yang dilakukan komunitas saya kalo ngumpul :'v). Nah, kadang kita kalo udah ngomong jadi ngga sadar topik pembicaraannya suka melebar kemana-mana. Terus, bahaya kalo udah nyangkut sama yang namanya mantan. Kamu jadi ngga sadar malah jelek-jelekin dia, inget kelakuan buruk dia ke kamu dulu, terus ngomongin pacar barunya si mantan yang sekarang, nah loooo... malah jadi ngomongin kejelekan orang lain, padahal lagi puasa. Jadi dosa kan? 

4. Jangan tarawih di shof yang banyak pemuda-pemudi nya

buat yng ini saya nggak tau alasannya


Oiya,untuk menjalankan ibadah puasa kurangi bermain sabunnya,juga simpan vibratornya sebulan saja. Demi kelancaran puasa kalian juga.
Buat yang pacaran..Setidaknya menghormati para jomblo/penyendiri/tuna asmara . Tidak mengumbar kemesraan di Timeline dan Beranda facebook..

Kembali untuk para jomblo,buruan beli jam weker deh,sebelum harganya ikut melonjak tajam kayak harga ayam dan daging. Sementara dante dan fuji lagi lagi pipis bareng,gue undur diri dulu..

Wassalam! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.