Langsung ke konten utama

Musuhan sama mantan? Masih jaman? *jomblo dong :'v

"Lebih baik sekarang kita musuhan aja.."

"Hah? Musuhan? Maksud kamu apa?"


"Biasanya kan kalo orang putus bilangnya lebih baik kita temenan aja, nah aku pengen nya beda dari yang lain"


Plak! Gue nampar pipi gue sendiri, ada nyamuk gajah.

Percakapan diatas bukan kisah gue, cuman gue berandai-andai aja, iya aneh kan? Setiap putus rata-rata harus bilang, "Kita temenan aja" padahal faktanya, mereka yang abis putus selalu musuhan? Kenapa bisa musuhan? Kita kan jadian baik-baik? Kenapa kita gak bisa putus baik-baik juga?



Mantan , mantan itu apa sih ?? bisa di bilang bekas , second atau apalah yang udah pernah dipake atau digunakan , ya kan ? terus kalo mantan pacar ? apanya yang udah pernah dipake ? digunakan ? perasaan nya atau apanya nih ? . kalo guru bisa dibilang mantan gak ? (kalo pacar lo seorang guru ) . gw lagi mau cerita keheranan gw aja , kalo kita punya pacar terus putus , namanya mantan kan ? kenapa sifat dan tingkah kita tuh seolah” musuh ? emang gak semua orang sih , tapi ada kan ? pernah pasti lo semua nemuin orang yang kaya gitu .

Gak percaya? 

Udah tau lo udah putus dari dia, ngapain lo masih suka ngestalk akun fb nya? Twitternya? Instagramnya? Dan lain lainnya. Padahal kalau seumpama mantan lo itu udah punya pacar atau gebetan, lo pasti akan nyesek liat statusnya, atau tweetsnya, atau anu anunya yang lain. Pasti lo akan mikir, alah harusnya yang dianu anu itu gue bukan cowo/cewe ini, atau dih lebay banget bahasanya dan lain sebagainya, tapi emang iya, orang akan jadi lebay saat dia jatuh cinta dan putus cinta (termasuk gue hehe)

Mantan itu bisa di artikan musuh buat sebagian orang ?? jadi kalo ketemu mantan lo , lo ambil batu bata atau balok terdekat , terus sambit deh ala-ala anak SMK tawuran . gitu kalo ketemu mantan ? iya pas ketemu kesel,gengsi,malu,atau apalah , tapi tetep pasti pada saat-saat tertentu lo kangen kan ? mau nghubungin malu , mikirin kelimpungan. contoh ya temen gw ini . mantan gebetannya di judesin , awalnya . terus semua kontak di hape dihapus . sekarang ? kangen ? mau invite pin-nya lagi malu ? mau mensen di tuwit malu ? yang di gengsiin apa sih ? udah pernah liat dalem”nya ? jadi malu buat tegur”an ? nggak kan ? heheheheehe


“ @marrywidya : mantan = orang yang pernah singgah di hidup kita. Merekalah yg mengajarkan kedewasaan. entah apapun endingnya itu :)) “

Gue ngutip itu dari salah satu mensen di twitter.  Setelah gue ngebaca semua mensen mensen itu gak melulu isinya musuh , ada juga yang isinya musuh , gak musuh tapi gengsi ya ada . kalo menurut gw sih mantan adalah seseorang yang mengakibatkan timbulnya kata jomblo :v wak*oh damn.

 jadi, masih mau gengsi-gengsian sama mantan? Masih mau musuh-musuhan sama mantan? Lebih baik introspeksi dulu deh, kita bercermin, seburuk-buruknya seorang mantan, mereka dulu adalah orang yang amat kita sayang. So, udah gak jaman lagi deh kalau kita menganggap mantan itu musuh, ini saatnya kita tunjukan, kalau semua yang pernah kita sayang itu akan selamanya menjadi orang yang kita sayang, aku sayang mantanku.. :)) 

Quote : "Jangan nuntut diperjuangin kalo sikapmu masih lebih layak untuk ditinggalin =))" *okeinigaknyambung* Tetap sayangi mantanmu!! Semangat!! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

disable

aku masih disini,masih berdiri di tempat yang sama. aku tak benar benar pergi darimu,aku hanya menepi dan membiarkan mu bahagia dengan jalan yang kau pilih. aku selalu menjagamu dalam diam, melihatmu dari kejauhan dan merindukanmu dalam sepi. kembalilah jika kau mau tak usah terburu-buru. 13 Desember 2021

Trying.

I'm trying to be happy. trying to live my life without you. but it’s difficult to do that when you’re all i can think about. you’re all i can think about when i see lovers living their lives for each other, because that’s everything i’ve ever wanted with you. and now, because of you… i know exactly what it’s like to want something i can’t have. i know what it’s like to miss someone i can’t see every day. i know what it’s like to love someone who doesn’t love me back. maybe, someday, i’ll finally be able to find another person to put in your place, but sometimes it all comes crashing down in my head, and the reality is just too hard for me to handle. because, i just want you. i want you on your bad days. i want your imperfections. i want your insecurities. and i want to be the person to love you and be there for you when everyone else turns away.

Gairah hidup (Passion) VS Pendidikan (Education)

Gue pernah sempet bingung antara memilih pendidikan formal dan mendapat gelar sarjana atau mengikuti apa yang menjadi gairah hidup gue (passion). Dan yang pada akhirnya gue lebih memilih mengejar passion gue dan meninggalkan pendidikan gue untuk mengejar gelar sarjana. Dilema, itulah apa yang gue rasakan tentang hal ini. Keluarga khususnya orang tua gue pengen anak laki-lakinya ini memiliki pendidikan formal dan menjadi sarjana. Tapi entahlah, gue merasa kuliah bukanlah tempat yang tepat untuk gue "selami". Gue pengen traveling, gue pengen menjelajah dunia. I don’t believe education starts and ends in the classroom . Gue gak percaya kalo pendidikan harus dimulai dan diakhiri dibangunan bernama sekolah atau kampus. Menurut gue, pendidikan formal bukan segalanya, pendidikan yang baik harus sesuai dengan apa yang kita mau, harus menjadi sesuatu yang bisa kita adopsi untuk kehidupan kita sendiri. Picasso sang seniman besar pernah berkata, semua manusia t...