Aku Hanya Ingin Menghargaimu.

[]

Maaf bila selama ini tak pernah bisa kuberikan kepastian untukmu, sebab memang tak ada hal berbeda yang kurasakan ketika di dekatmu. Tak mudah bagiku menjatuhkan hati, apalagi tatkala mengingat aku pernah berkali-kali tersakiti.

Kuterima setiap perhatian dan bantuanmu, tak kuasa aku menolaknya sebab aku paham seperti apa rasanya diabaikan. Saat hadir di sisi kupikir itulah cara menghargai, setidaknya tak membuatmu bersedih atas bentuk kesia-siaan.

Jangan terlalu berharap padaku, karena aku tak akan pernah bisa memberikan apa yang kau mau. Sesungguhnya aku bukanlah yang kau butuhkan dan kau bukanlah yang aku inginkan, kira-kira cukup sampai di situ aku mendefinisikannya.

Kau dan aku bagai layaknya sepasang sepatu, selalu bisa saling beriringan namun tak bisa untuk bersatu. Masing-masing dari kita harus menemui takdirnya sendiri, tentu tak melalui cara menghampiri. Kita hanya perlu menyadari, makna kebersamaan pun bukan sesuatu kita cari.

Dalam lubuk jiwaku tak ada dirimu, ada hati lain yang patut aku jaga. Ada perasaan lain yang memanggilku untuk menemaninya, jujur saja aku sangat bahagia dengannya. Kenyamanan kurasa menjelma alasan di balik segala keresahan.

Sekali lagi, aku minta maaf sebab tak mampu mengistimewakanmu menjadi lebih berarti. Aku manusia biasa yang juga tak bisa memaksakan kehendak, cinta tahu kepada siapa dia berlabuh.

Aku tinggalkan penjelasan bahwasanya dari awal aku memang hanya ingin menghargaimu, semoga kau mengerti. Aku panjatkan yang terbaik untuk dirimu, kau pantas mendapatkan seseorang yang tak kenal lelah perihal mencintai hingga nanti.

Dan mungkin kau memang mesti mengalami fase kehilangan, sebelum benar-benar menemukan.

[]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.