i cant :'v (another jomblo story)

Hidup semakin cepat berputar, gue semakin menua, tak terasa kesendirian ini sudah berlangsung lama. Rasa ingin memiliki itu ada, tapi entah tak tau cara mendapatkannya, mungkin belum waktunya, mungkin.

Jodoh ada di tangan Tuhan. Tuhan ada di mana-mana. Tapi  katanya kalo jodoh gak ke mana. Nah loh, jadi bingung jodoh ada di mana?

Dilema.


Gue benci dengan perasaan kampret ini. Antara mau maju terus apa tahu diri. Gue benci pilihan. Gue sempet berfikir untuk masa bodoh, tapi semakin gue berusaha mem-masa-bodoh-kan diri gue, gue semakin memikirkan. Rasanya kalo kepala ini bisa di bongkar pasang, gue langsung bongkar. Raga dan hati gue sedang tak bersatu; di satu sisi raga gue pengin tetep maju, di satu sisi hati gue memikirkan hal terburuk.

“aku adalah kopi dan kau adalah gulanya, kau tau bagaimana rasanya hidupku tanpa kamu?”


Btw, gue mau curhat nih. Hustt.. harap tenang. Curhatan seorang jomblo segera dimulai.


Jadi, setelah gue lulus dari SMA gue bingung mau jadi apa?! Cita-cita gue sih, pengin banget bisa keliling dunia, tapi nyokap pengin anaknya jadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Lah, gaji seorang PNS itu berapa sih? Mentok juga buat pergi ke Bali, itupun juga kalo ada piknik kantor. Sangat bertolak belakang. Bagi gue PNS itu cuma nyari aman, gak ada tantangan, sangat monoton. Ya, gue bisa menyimpulkan semua itu karena kedua orang tua gue seorang PNS. Tapi, tak apalah, ikuti dulu apa kata orang tua, mereka yang udah ngerasain asem-manis-nya  idup, mereka tau mana yang baik mana yang buruk buat anaknya. Toh, PNS juga pekerjaan halal, bermanfaat bagi orang banyak dan gak ngerugiin orang. Bener memang kata kebanyakan orang “Sesungguhnya, terlalu perhatiannya orangtua kita adalah gangguan terbaik yang pernah kita terima”.


Gue juga gak bisa ngebayangin, umur gue yang masih segini, dan wajah yang masih terlalu imut ini, memakai pakaian dinas. HAHAHA moment.

Gak kerasa, beberapa tahun lagi, bisa gue itung pake jumlah mantan gue. Gue udah ngerasain dunia kerja, dunia yang selama ini belum pernah gue pikirkan, dunia dimana gue dapet uang sendiri, ngatur uang itu sendiri, dapet uang ditabung buat masa lalu.. eh.. masa depan. Dunianya orang dewasa banget gitu.

Tapi…

NEMBAK CEWEK AJA GUE MASIH GAK BERANI!!!

Akhirnya, gue naksir cewek. Dan mengakhiri spekulasi semua kalau gue ini bukan seorang remaja SMA yang homoseksual.

Yak, febby, namanya. Dia adalah, cewek jawa timur.oh damn. Jauh amat.Seperti biasanya, setiap gue naksir cewek, pasti berakhir cuma sekedar ‘naksir’, saking lamanya jomblo gue sampai buta akan dunia cinta. Tak tau cara harus memulai.

Setelah putus dari mantan gue dulu yang entah apa kabarnya, gue seakan enggan untuk memulai cinta yang baru, bukan karena trauma, bukan karena belum bisa Move On, diri gue aja yang enggan untuk memulainya, gue canggung akan cinta.
Gue bingung, apa hal yang harus gue lakuin setelah ini, gue canggung akan cinta, masa SMA gak ngebuat gue jadi seorang Pejantan Tangguh, gue cemen akan hal cinta.

Gue kembali ke masa dilema orang jatuh cinta, dimana masa yang gak pernah gue rasain dua tahun terakhir ini, dan hal itu kembali lagi. Rasanya seneng, (cukup) bahagia, dan banyak hal gak wajar yang gue lakukan, namanya juga jatuh cinta seseorang akan menjadi orang yang super aneh.

Dari jatuh cinta kali ini juga, gue kembali menemukan semangat hidup, dimana gue kembali menikmati masa sekolah gue dengan utuh, gue mulai semangat mengejar semua cita-cita gue, gue mulai semangat berangkat jam tambahan pagi sekolah, gue mulai semangat buat nggak cabut sekolah lagi, semua ini karena dia, dia selalu memberi semangat ke gue, entah itu semangat yang emang ‘tulus’, atau cuma pengin ngebuat gue seneng (sementara). Entah.
*oh damn gue udah sampe segininya padahal kagak pernah ketemu secara langsungJatuh cinta membuat gue kehilangan akal logika.

Gue pernah punya cita cita pingin kuliah kemalang hanya untuk biar bisa ketemu sama dia,tapi niat itu seakan memudar setelah gue ng_stalk fbnya dia,dan dia sudah memulai hubungan baru dengan orang yang baru :’(

Gue mulai berfikir, apakah ini waktunya gue untuk mundur?

Sampai gue menulis semua ini, gue udah gak pernah sapa-sapaan sama dia, entah secara langsung atau lewat handphone. Tapi yang gue tahu, dia tambah akrab banget sama cowoknya.

“Semua yang memang harusnya milik kita pasti akan kita genggam kembali, dan yang harusnya terlepas, sekuat apapun digenggam pasti akan lepas”. Hati kecil gue, masih pengin deket sama dia.

Dia pernah nge-sms :
“bang jadi kuliah dimana ?” wuih seneng setengah mati :v
“di univ.daerah abang neng”
“loh kagak jadi kemalang” dia nanya
“kayaknya kagak jadi neng”

Dan dia berenti ngebales sms gue

Gue masih berfikir, kalo dia ngebutuhin gue, dia pasti ngehubungin gue, dan sebaliknya. Gue selalu terbuka untuk dia. Dia udah banyak ngerubah hidup gue, ke arah yang baik, walaupun baru kenal sebentar. Jari gue masih siap membalas pesan dari dia. Selama gue masih bersuara gue masih siap menerima telfon atau ngobrol langsung sama dia. Selama gue masih membuka mata disini (di tempat ini) gue masih siap membuat dia tersenyum, ketika dia bersedih, gue masih siap menjadi pendengar dan Mario Teguh dadakan buat dia. Walau dia gak di samping gue. gue selalu memastikan dia bahagia, gue sering curi-curi pandang ke akun facebooknya dia. Terkadang, ada yang janggal di hati juga sih.. Ketika ngeliat dia tersenyum, dan senyum itu bukan buat gue lagi.

Hi febb :)



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

jomblo dan kembang api :v

disable

Shattering words.